Blog Website Gratis

Pertumbuhan Ekonomi Melalui Bisnis Online

Pertumbuhan Ekonomi

Badan Pusat Statistik ( BPS) merilis hasil pertumbuhan ekonomi kuartal I 2018 sebesar 5,06 persen. Angka ini tumbuh lebih tinggi dibanding pertumbuhan ekonomi kuartal I 2017 (year on year) sebesar 5,01 persen. “Angka ini sangat menjanjikan karena lebih tinggi dari kuartal I tahun-tahun sebelumnya,” kata Kepala BPS Suhariyanto melalui konferensi pers di kantornya, Senin (7/5/2018) siang.

Suhariyanto menyebutkan, secara umum pertumbuhan ekonomi pada kuartal I 2018 didukung oleh harga komoditas migas dan nonmigas di pasar internasional yang mengalami peningkatan. Selain itu, kondisi perekonomian global juga turut berkontribusi, meski laju pertumbuhannya masih lebih rendah dibanding kuartal sebelumnya.

Selain itu, sepanjang kuartal I 2018 tingkat inflasi masih terjaga di angka 3,40 persen (year on year) dibanding Maret 2017. Juga didapati peningkatan pada realisasi pelaksanaan APBN, di antaranya realisasi belanja pemerintah sebesar Rp 419,06 triliun atau tumbuh 18,87 persen dari pagu 2018 sebesar Rp 2.220,70 triliun. Jika dibandingkan dengan kuartal I 2017, realisasi belanja pemerintah hanya Rp 400,4 triliun atau 18,75 persen dari pagu 2017 sebesar Rp 2.133,30 triliun. “Kenaikan realisasi belanja pemerintah berasal dari realisasi kenaikan belanja pemerintah pusat, termasuk bantuan sosial,” ujar Suhariyanto. Hal lain yang mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi juga dari nilai ekspor kuartal I 2018 sebesar 44,26 miliar dollar AS atau tumbuh 8,78 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/07/113925626/bps-kuartal-i-2018-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-506-persen.(kompas.com)

Bisnis online ini mempunyai pengaruh besar terhadap perekonomian Indonesia. Sebagai sektor perekonomian yang baru, bisnis online di Indonesia memberikan dampak yang luar biasa terhadap pola pikir masyarakat Indonesia yang masih tradisional. Indonesia sebagai negara yang berkembang berusaha meningkatkan pertumbuhan perekonomiannya, tentu saja membutuhkan sektor perekonomian yang baru. Dan bisnis online merupakan salah satu sektor perekonomian yang baru tersebut. Perkembangan bisnis online yang cukup pesat, dapat mempermudah masyarakat dalam memulai suatu bisnis yang baru. Karena dalam bisnis online tidak memerlukan biaya yang besar untuk membuat tempat usaha.

Sehingga dengan modal kecil sekalipun kita dapat memulai bisnis tersebut. Kita tidak perlu susah-susah pergi ke tempat kerja, kita bisa melakukannya dimana saja dengan menggunakan komputer ataupun smarthphone yang sudah terhubung dengan internet dengan mudah kita bisa melakuakn bisnis tersebut. Dengan adanya bisnis online ini, secara umum telah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Walaupun ada beberapa sisi negatif dalam bisnis online namun manfaatnya jauh lebih banyak dan bisa dirasakan oleh banyak orang. Pada dasarnya bisnis online turut berperan dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Sehingga tidak heran jika bisnis online berkembang pesat dan menjadi popular dalam masyarakat modern.

Dengan adanya bisnis online ini, pendapatan negara semakin besar sebab dengan adanya pajak yang diberlakukan untuk bisnis tersebut. Pendapatan negara dari pajak bisnis online tersebut, dari tahun ke tahun semakin meningkat. Sebab, banyak masyarakat Indonesia yang mulai menerapkan bisnis online dalam usahanya. Apalagi bisnis online sekarang sedang populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Adanya bisnis online ini juga dapat mengurangi pengangguran yang ada di negara kita sebab, seseorang yang tidak mempunyai pekerjaan jika mempunyai inisiatif untuk usaha mungkin mereka akan memanfaatkan bisnis online tersebut, apalagi sekarang sedang marak-maraknya bisnis online ini.

Untuk lebih tau tentang bisnis online kalian bisa mengunjungi website kami di http://websitegratis.id.

 

Fahru M

Segera dapatkan website secara gratis, cukup bayar hosting dan domain saja
Powered by